Kick-off Meeting PT Citra Busana Indonesia

Arkana bersama PT Citra Busana Indonesia, perusahaan Garment dan Retail Fashion Moslem dengan sebuah merk dagang bernama RANTI, telah melaksanakan Kick-off Meeting Implementasi sistem ERP Odoo Pada Jumat, 04/08/2023.


Ambil Keputusan Tepat dengan Sistem ERP

Zico, CEO PT Citra Busana Indonesia mengatakan mengenai harapan beliau terkait keputusan dalam melakukan impelmentasi sistem adalah agar bisa membantu manajemen dalam menentukan pengambilan keputusan dalam operasi hari-hari, "Harapan [diimplementasikannya sistem ERP] tentunya [agar] bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis kami, dari situ [sistem ERP] saya sebagai manajemen bisa melihat Bagaimana kesehatan atau bagaimana skor perusahaan kami sehingga kami dapat ambil decision yang tepat dalam langkah ke depan."

Kenapa Memilih Odoo?

"Karena Odoo dapat dikembangkan [untuk kedepannya], mungkin di awal ini kami hanya [implementasi] untuk beberapa modul tapi untuk jangka panjang kami bisa explore lagi modul-modul yang lain. Sementara di ERP yang lain atau vendor yang lain itu terbatas di modul-modul yang [sudah] ada aja, sehingga tidak bisa diexplore lebih jauh lagi," ungkap Zico selaku CEO PT Citra Busana Indonesia.

Tantangan Implementasi Sistem ERP Menurut PT Citra Busana Indonesia

Melihat tingkat kompleksitas proses bisnis di PT. Citra Busana indonesia, Fahrudin selaku PM dari Pihak PT. Citra Busana Indonesia menekankan pentingnya menjaga dan menghormati timeline yang sudah disepakati bersama. “Tantanganya Pertama adalah waktu, karena bisnis retail di PT CBI adalah binis ritel yang ada masa-masa dimana [pada] bulan [tertentu] sulit untuk implementasi, jadi kita harus benar-benar mengatur waktu yang pas dan ideal agar sistem ini bisa go-live tanpa mengganggu operasional perusahaan.

Yang kedua adalah tim yang baik dari sisi internal dari PT. CBI maupun dari tim consultingnya, dari Arkana Kami coba mention baik dari internal maupun ke vendor pastikan timnya Solid. karena akan mustahil sebuah sistem ERP yang bisa dideliver dengan optimal ketika timnya tambal sulam atau keluar masuk. jadi harapannya adalah dengan tim yang solid itu implementasi sistem ERP itu dapat berjalan dengan lancar."

Share this post
Kick-off Meeting PT Wahana Anak Indonesia (Miniapolis)